Kamis, 02 Oktober 2014

Bangkim Jambi Latih Fasilitator RIS PNPM Mandiri


Satker Bangkim Jambi kembali melatih Fasilitator Masyarakat (FM) RIS PNPM Mandiri tahap II tahun 2014 yang nantinya akan mendampingi 36 desa di 4 kabupaten.
Pelatihan FM RIS PNPM Mandiri ini dibuka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Yaprizal di Jambi, Sabtu (7/6). Yaprizal mengatakan tugas FM sangat mulia karena untuk menjadikan desa yang tertingal menjadi maju, FM ini dapat bekerja dengan hati yang ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga apa yang terencana saat ini dapat terwujud dengan sempurna.
"Prinsipnya dana BLM akan disalurkan langsung ke desa sasaran untuk mendukung pelaksanaan rencana pembangunan sesuai dengan PJM dan RKM yang telah di susun, dan dana BLM ini akan mencakup peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, air minum, sanitasi dan irigasi sederhana," tutur Yaprizal.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Fasilitator Masyarakat dalam mendampingi tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pengelolaan pemanfaatan serta pelaporan RIS PNPM tahun 2014, serta dapat menajamkan kemampuan Fasilitator dalam memfasilitasi OMS.
"Saya berharap FM dapat memantau dan menyusun data-data yang diperlukan sehingga dapat melancarkan Program RIS PNPM Mandiri tahun 2014," ujar Yaprizal. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar