Kamis, 02 Oktober 2014

Bangkim Jambi Melatih OMS dan TPI RIS PNPM Mandiri


Satker Bangkim Jambi kembali melatih Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) dan Tim Perencana dan Integrasi (TPI) yang diadakan di  Jambi, Selasa (6/05/2014). Acara  di buka oleh Kepala Satuan Kerja PPIP Pusat yang di wakili oleh Muhamad Fariz (Tim Sekretariat RIS PNPM Pusat).
Dalam sambutannya, Muhamad Fariz mengatakan bahwa Program RIS PNPM ini sudah dicanangkan sejak tahun 2007 yang lalu, namun Program RIS PNPM di Provinsi Jambi di laksanakan pada tahun 2009 sampai sekarang. “Program RIS PNPM ini adalah Program yang di canangkan untuk memberantas kemiskinan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat baik secara individual maupun kelompok, “ kata Fariz.
Menurut Fariz tujuan dari RIS PNPM ini untuk mewujudkan peningkatan akses masyarakat miskin dan kaum perempuan, serta kaum minoritas terhadap pelayanan infrastruktur dasar perdesaan berbasis pemberdayaan masyarakat.
Pada pelatihan ini semua pihak sangat mengharapkan agar OMS dan TIP dapat memahami program ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan pedoman pelaksanaan. Dan kegiatan program bisa selesai sesuai dengan target nasional tentang pencairan dana dan pelaksanaan fisiknya dapat diserahterimakan pada bulan Oktober tahun 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar