Kamis, 02 Oktober 2014

Provinsi Jambi Dapatkan Pinjaman ADB Untuk Program RIS-PNPM


Tahun 2014 ini, Provinsi Jambi mendapatkan dana loan ADB untuk Program RIS-PNPM sebesar Rp. 8 Miliar untuk membangun desa-desa yang ada di Provinsi Jambi agar lebih maju dan mampu bersaing dengan provinsi-provinsi yang ada di Indonesia saat ini.
Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Jambi bidang pembangunan M. Dianto saat membuka Sosialisasi Provinsi Rural Infrastructure Support To Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (RIS-PNPM) Provinsi Jambi Tahun 2014 di Jambi, Selasa (18/03/2014).
Menurut Dianto, wilayah yang mendapatkan dana tersebut antara lain kabupaten Kerinci sebanyak 12 desa, Kota Sungai Penuh sebanyak 6 desa, kabupaten Sarolangun sebanyak 12 desa dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 6 desa, dan masing-masing desa memperoleh dana sebesar Rp. 250 juta.
Dalam kesempatan ini juga, M.Dianto mengatakan bahwa Program RIS-PNPM ini merupakan program yang sangat mendasar, oleh karena itu program ini harus didukung semua pihak baik dari aparat penegak hukum maupun swasta, Fasilitator Masyarakat, dan juga masyarakat itu sendiri.
“Program RIS-PNPM ini diharapkan mampu mengurangi angka kemiskinan di Provinsi Jambi dan dapat mencapai target yang diinginkan, serta mendapatkan hasil pelaporan fisik maupun administrasi dengan baik dan benar,” kata Dianto.

2 komentar:

  1. boleh minjam juga ga kalo buat pribadi? kujung balik ya ^_^

    BalasHapus
  2. hehehe....pinjam di Bank aja gan!!!

    BalasHapus