Rabu, 01 Oktober 2014

Bangkim Jambi Latih Fasilitator Masyarakat


Satker Bangkim Provinsi Jambi mengadakan pelatihan Fasilitator Masyarakat ( FM ) untuk Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) tahun 2014, di Jambi, selama 3 hari (13-15/08/2014).
Acara ini di buka oleh Kepala Bidang Cipta Karya Jambi yang diwakili oleh PPK PPIP Jambi Wardi Purkhan.
Dalam sambutannya Wardi mengatakan bahwa ada beberapa prinsip dalam program PPIP yang harus diperhatikan oleh FM, pertama segala sesuatu perkerjaan harus dilakukan dengan musyawarah, kedua segala pengeluaran dana harus bisa dipertanggungjawabkan dan ketiga adalah transpansi yang semuanya ini nanti menjadi tanggung jawab FM dalam mendampingi masyarakat desa nantinya.
“Saya berharap FM dapat mendampingi masyarakat sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan, jangan keluar dari pedoman itu dan hendaklah dapat berinovasi dalam bekerja.
Karena desa-desa yang telah ditentukan ini adalah desa yang tingkat kemiskinannya sangat tinggi, dan yang terpenting jangan ada FM meminta atau memungut uang dari desa”, ungkap Wardi.
 Wardi Purkhan menambahkan agar FM ini dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan memahami maksud dari pelatihan ini sehingga dapat mengembangkannya kepada masyarakat sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar